BERITA DAN INFO SEPUTAR KAPOLRI

HALO DUNIA NETWORK

LightBlog

Saturday 15 July 2017

Satu WNA Tewas Saat Penggrebekan Narkoba 1 Ton, KAPOLRI : KALAU BANDAR MELAWAN, SELESAIKAN



Multimedianews - MABES POLRI, JAKARTA, Pengungkapan penyelundupan 1 ton narkotika jenis Sabu oleh  Tim Gabungan Polda Metro Jaya dan Polresta Depok menuai apresiasi dari berbagai pihak terutama dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Tito Karnavian. "Saya mengapresiasi karena ini cukup besar". ungkap Kapolri.

Dalam penangkapannya, petugas terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap tersangka bandar narkoba WNA bernama Lin Ming Hui karena melawan saat dilakukan penangkapan, sehingga mengakibatkan dirinya tewas.

Sementara dua pelaku lainnya berhasil diamankan petugas. Dua orang yang ditangkap polisi dalam operasi itu bernama Chen Wei Cyuan dan Liao Guan Yu, sedangkan seorang yang masih buron bernama Hsu Yung Li. "Lanjutkan. Kalau bandar melawan, selesaikan," katanya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan menyatakan, jutaan orang bisa terselamatkan atas pengungkapan narkoba jenis sabu-sabu dari China seberat sekitar satu ton di salah satu hotel di Pantai Anyer, Kabupaten Serang, Banten, Kamis (13/7). "Nilai dari barang ini sekitar Rp1,5 triliun. Jadi berapa juta manusia bisa diselamatkan dari tertangkapnya sabu-sabu selundupan dari China ini," kata Irjen Pol M Iriawan di TKP.

Ia mengatakan, narkoba tersebut diperkirakan akan didistribusikan ke wilayah Jakarta dan sekitarnya, karena pengungkapan kasus tersebut merupakan pengembangan dari pengungkapan kasus narkoba di wilayah DKI itu.

Menurutnya, narkoba yang diungkap tersebut sudah dalam bentuk kemasan atau dibungkus dan rencananya dibawa dari hotel tersebut dengan menggunakan dua kendaraan minibus. "Ada empat tersangka dalam kasus ini, satu orang melarikan diri. Semuanya warga negara Taiwan," kata M Iriawan. 

No comments:

Post a Comment