BERITA DAN INFO SEPUTAR KAPOLRI

HALO DUNIA NETWORK

LightBlog

Tuesday 4 July 2017

Himbauan Kapolri Tito: Amankan Markas, Amankan Diri Saat Bertugas

Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengingatkan jajarannya memperketat pengamanan markas komando (mako). Personel yang bertugas juga diminta meningkatkan kewaspadaan guna mencegah teror.

"Kami sudah menugaskan kepada seluruh anggota di jajaran untuk mengamankan mako dan mengamankan diri masing-masing pada saat bertugas, di rumah, maupun di perjalanan," ujar Tito di Rupatama Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/2017).

Tito mewanti-wanti agar jajarannya selalu waspada untuk mencegah terulangnya kasus teror terhadap polisi. Belakangan sambung Tito, teror mengarah langsung ke polisi.

"Kantor polisi ini kan adalah ruang publik, di mana masyarakat membuat laporan, ada yang dijadikan saksi segala macam. Nah ini dibuat pengamanannya lebih ketat sehingga orang yang masuk nggak sembarangan. Saya sudah mengumpulkan semua jajaran Polri bertugas dalam penanganan terorisme," imbuh Tito.

Penguatan penjagaan kantor polisi disebut Tito juga penting dilakukan. Penjagaan tak boleh lengah karena kelompok teror menurut Tito biasa beraksi saat kesiagaan mengendur.

"Di samping memperkuat pengamanan masing-masing, yang saya sangat mengandalkan kepada pasukan pengejar, saya meminta kepada jajaran Densus intelijen untuk memetakan, mengetahui posisi mereka, mem-profil sehingga mereka ditempatkan dalam akuarium, mereka nggak tahu kita, kita tahu dia," papar Tito.


No comments:

Post a Comment